Dapatkan Download Desktop Edition Ubuntu

Ubuntu adalah istilah Afrika usia tua untuk kemanusiaan - untuk peduli, berbagi dan berada dalam harmoni dengan semua ciptaan.
Sebagai ideal, itu mempromosikan kerjasama antar individu, budaya dan bangsa.


Pengertian dan Sejarah Ubuntu !


Selamat datang di blog The Ubuntu. Blog tutorial ubuntu pertama di Bireuen !
Disini akan dijelaskan tentang pengertian dan sejarah ubuntu. Apa itu ubuntu ? Ubuntu ada sejarah'nya? Tenang, semuanya akan dibahas disini. Yang jelas ubuntu itu bukan makanan, apalagi binatang. hehehe, Penasaran ! Mau ?

Perlu ubuntu lovers ketahui, ubuntu merupakan salah satu distro linux turunan dari debian. Ubuntu ini disponsori oleh Canonical Ltd (suatu perusahaan milik Mark Shuttleworth).


Nama Ubuntu diambil dari nama sebuah konsep ideologi di Afrika Selatan. "Ubuntu" berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti "rasa perikemanusian terhadap sesama manusia". Ubuntu juga bisa berarti "aku adalah aku karena keberadaan kita semua". Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.

Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

Komunitas Ubuntu dibentuk berdasarkan gagasan yang terdapat di dalam filosofi Ubuntu:

- bahwa perangkat lunak harus tersedia dengan bebas biaya
- bahwa aplikasi perangkat lunak tersebut harus dapat digunakan dalam bahasa lokal masing-masing dan untuk orang-orang yang mempunyai keterbatasan fisik, dan
- bahwa pengguna harus mempunyai kebebasan untuk mengubah perangkat lunak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Perihal kebebasan inilah yang membuat Ubuntu berbeda dari perangkat lunak berpemilik (proprietary); bukan hanya peralatan yang Anda butuhkan tersedia secara bebas biaya, tetapi Anda juga mempunyai hak untuk memodifikasi perangkat lunak Anda sampai perangkat lunak tersebut bekerja sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar